Politik-budaya-olahraga-tehnolagi-ekonomi

Jumat, 10 Desember 2010

80 Milliar Anggaran 2011 PU Bina Marga dan Pengairan Tangsel Untuk Atasi Kerusakan Jalan ,Jembatan dan Banjir karena Drainase juga Rusak


Tangsel-Topnews.  Pemkot Tangsel melalui Dinas PU Bina Marga dan Irigrasi mengalokasikan dana perbaikan jalan, jembatan dan sumber daya air sebesar Rp 80 miliar pada tahun 2011 mendatang.
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Irigrasi, Ir. Dend Pryandana, MT,  mengakui bahwa anggaran yang diberikan Pemkot Tangsel untuk perbaikan jalan, jembatan dan sumber daya air pada tahun 2011 ini memang sangat minim dibandingkan dengan kebutuhan yang ada.” Sesuai dengan apa yang sering terjadi di Tangsel masalah banjir maka prioritas utama perbaikan drainase, kita upaya dengan anggaran  tersebut bisa mengatasi banjir akibat jeleknya drainase yang ada,” ungkap Dendi
Saat ini panjang ruas jalan desa di Tangsel sekitar 137 KM dan panjang ruas jalan kota di Tangsel 410 KM, jadi total panjang ruas jalan di Tangsel adalah 547 KM dan sebagian besar mengalami kerusakan cukup parah. “Memang sangat minim jika dibandingkan kebutuhan perbaikan yang ada,” katanya.
Saat ini ada sejumlah ruas jalan serta drainase  yang mengalami kerusakan sangat parah. Seperti Jalan Pajajaran dan Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Jalan Raya Serpong, Jalan Lengkong Gudang di belakang Polsek Serpong, Jalan Rawa Buntu, Jalan Paku Alam dan Pakujaya, Kecamatan Serpong, Jalan Kampung Utan Ciputat dan sejumlah ruas jalan di sekitar Kecamatan Pondok Aren. (eko)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar