Politik-budaya-olahraga-tehnolagi-ekonomi

Jumat, 10 Desember 2010

Sanggar Laskar Betawi Ciputat Juara Pertama Gelar Seni Budaya Tangsel 2010


Tangsel- Topnews. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel, di akhir tahun 2010 mengadakan  Pagelaran Seni dan Budaya Tingkat Kota Tangerang Selatan 2010, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ciputat. Dalam acara tersebut diikuti oleh 5 kecamatan dari 7 kecamatan yang ada di Tangsel,Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Setu tidak ambil bagian. masing-masing kecamatan menampilkan satu pertunjukkan seni budaya yang nantinya diharapkan menjadi salah satu ikon budaya Tangsel.
Heru Sudarmanto, Kabid Olahraga Kesbudpar Tangsel,sebagai Ketua Panitia, mengatakan tujuan acara ini,untuk menggali budaya yang berkembang saat ini di tengah masyarakat dan untuk mencari salah satu ikon budaya tangerang selatan, jelasnya.” Sebenarnya semua kecamatan yang ada akan ikut serta tapi karena kendala tehnis maka dua kecamatan tidak mengirimkan pesertanya,” ungkap heru.
Mayoritas kecamatan yang tampil dalam acara tersebut menyajikan pertunjukan pencak silat palang pintu sebagai suguhan. Beberapa peserta, ada juga yang menampilkan pertunjukan calung dan kuda lumping.
Kecamatan Ciputat menjadi juara pertama “Pagelaran Seni dan Budaya Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tahun 2010”. Sementara juara kedua disabet Kecamatan Ciputat Timur, juara ketiga Kecamatan Pondok Aren, juara harapan satu dari Kecamatan Serpong dan Kecamatan Pamulang meraih juara harapan dua. Masing-masing pemenang mendapat tropi dan sejumlah uang untuk pembinaan.
Ketua Dewan Juri, KH. Dadang Syarif menyatakan kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka melestarikan, merevitalisasi, mengapresiasi, mencari ciri dan mengembangkan seni serta  budaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
“Yang kami nilai dalam Pagelaran Seni dan Budaya Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2010 ini adalah keserasian gerak dan lagu, etika, estetika, durasi waktu yang sudah kita tetapkan yaitu 20 menit”, ujar Dadang.(eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar