Politik-budaya-olahraga-tehnolagi-ekonomi

Jumat, 10 Desember 2010

MK Anulir Kemenangan Airin-Benyamin, Pilkada Tangsel Harus di Ulang

 Tangsel Topnews.
Selesai juga kemelut pilkada Tangerang Selatan setelah Mahkamah Konsitusi yang dipimpin langsung oleh Ketua MK Mahfud MD, Juma’at (10/12).
Dalam amar putusannya, MK membatalkan keputusan KPU Kota Tangerang Selatan Nomor 43/Kpts/KPU-Tangerang Selatan/XI/2010 tentang Penetapan dan Pengesahan Hasil Perolehan Suara Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dalam Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Tahun 2010, bertanggal 17 November 2010. Berdasarkan putusan MK tersebut, otomatis calon wali kota Tangsel nomor urut 4, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, sebagai wali kota terpilih dianulir.

Menurut Suryadi, Ketua Tim Pemenang Arsid- Andre, keputusan MK membuktikan jika kecurangan Pilkada Tangerang Selatan telah dilakukan secara terstruktural, sistemik dan massif.
Tim Arsyid-Andre juga meminta agar semua pejabat Tangerang Selatan yang terlibat dalam kecurangan pilkada itu diproses secara hukum.” Hampir semua pejabat pemerintah tangerang Selatan terlibat, melakukan kebohongan publik dan bersaksi palsu dibawah sumpah,”katanya.Suryadi mengatakan pihaknya akan menyiapkan laporan untuk menyeret para pejabat yang terlibat tersebut.”Untuk daftar nama-namanya kita sudah mengantongi,”kata dia.
Seperti di ketahu hasil rapat pleno dan ketetapan KPUD Tangerang Selatan tanggal 17 November lalu menyatakan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai pemenang dan menjadi wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan terpilih. Pasangan nomor urut empat ini memperoleh 188.893 suara atau 46,43 persen dalam rekapitulasi hasil suara pemilu walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan.

Sementara pasangan nomor urut 3, Arsyid-Andre Taulani berada diurutan kedua dengan perolehan suara 187.778 suara atau 46,16 persen. Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno (nomor urut I) 22.640 suara atau 5,56 persen, Rodiyah Nadjibah-Sulaiman Yasin (nomor urut 2) 7.518 suara atau 1,85 persen.(exco)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar